Pertanyaan Yang Sering Diajukan Seputar Rayap

Friday , 28, June 2019 Leave a comment

Banyak yang bertanya, apakah rayap buta? Dari banyak jenis rayap, hanya ada satu yang memiliki mata yang berkembang sepenuhnya, yaitu rayap reproduksi dewasa, atau rayap raja dan ratu. Rayap pekerja dan tentara semuanya buta atau memiliki mata yang buruk. Mereka mencari makan seperti semut. Mereka menelusuri dan menemukan kayu dengan menggunakan feromon dan organ indera.

Pekerja dewasa memberi makan seluruh koloni, dengan memuntahkan makanan atau kayu yang membusuk di ususnya. Para pekerja memberi makan tentara, larva rayap, bayi rayap, raja, dan ratu. Kayu itu terurai dalam ususnya oleh protozoa flagellate di dalam fauna usus yang mencerna kayu menjadi sumber makanan yang bisa dibagikan. Simbiosis rayap ini memungkinkan mereka untuk berkembang selama ribuan tahun dan tak terhitung jumlahnya. Ada banyak hal yang dapat anda pelajari tentang rayap. Namun dibalik itu semua, rayap dapat menyebabkan kerusakan yang dapat merugikan Anda. Untuk itu, ada baiknya ada menghubungi jasa pembasmi rayap dan berantas rayap yang ada di rumah Anda.

Rayap tidak menggigit manusia. Rayap mungkin terlihat dapat menggigit, padahal nyatanya rayap tidak menggigit manusia. Satu-satunya yang mungkin menggigit atau mencubit kulit adalah rayap prajurit. Gigitan rayap tidak pernah terjadi dengan sengaja mereka memiliki penglihatan yang buruk dan tidak akan menggigit Anda kecuali jika mereka merasa terancam oleh anda. Misalnya anda menekan badannya dan membuatnya menggigit Anda. Rayap prajurit memiliki mandibula besar untuk melindungi dan mempertahankan koloni. Ini untuk mencegah semut pengganggu atau serangga kecil lainnya memasuki koloni. Rayap hanya memakan kayu dan mereka bergerak lambat. Mereka tidak memakan makanan lain. Rayap adalah herbivora yang berarti memakan bahan tanaman atau hylophagous yang berarti memakan kayu.

Banyak juga yang bertanya-tanya , bisakah rayap terbang? Apakah rayap memiliki sayap? Apakah rayap melompat? Ya, rayap terbang, tetapi mereka tidak melompat. Mereka memiliki dua set sayap dengan ukuran yang sama. Tetapi tidak semua rayap di koloni memiliki kemampuan terbang. Satu-satunya kasta yang terbang adalah rayap reproduksi (raja atau ratu). Rayap dewasa reproduktif dapat dilihat baik di koloni dan di kawanan rayap selama masa reproduksi.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *